Wisata alam pantai Watu Bale di Kebumen

Wisata alam pantai Watu Bale di Kebumen

Wisata alam pantai Watu Bale di Kebumen-Kebumen merupakan kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, kawasan kota Kebumen sendiri didominasi dengan daerah perbukitan dan pegunungan, tak jarang kita temukan pantai-pantai nan indah. Diantara pantai-pantai yang indah itu seperti : Pantai Menganti, pantai Suwuk, Petanahan dan yang terbaru Watu Bale. Kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Kebumen ini tidak bisa dibilang remeh, karena jika dikelola dengan benar akan menjadi salah satu pusat wisata alam yang ada di Indonesia, Namun sayang seribu sayang hingga kini hanya segelintir wisata alam Kebumen yang terkenal.

Wisata alam pantai Watu Bale di Kebumen


Untuk itu sebagai warga Kebumen yang baik, saya mencoba mendirikan sebuah blog bertemakan pariwisata. Diharapkan dengan berdirinya blog ini, wisata Kebumen akan semakin terkenal dan mendunia, bahkan go Internasional, amin. Maka dari itu, bantulah saya sekiranya kalian peduli dengan Kebumen, khususnya bagi warga Kebumen sendiri ya. Tapi saya harap seluruh warga Indonesia bisa mendukung semua pariwisata yang ada di Indonesia mendunia.

Wisata alam pantai Watu Bale di Kebumen


Seperti wisata pantai Watu Bale yang terletak di desa Pasir, kec. Ayah, Kab. Kebumen ini mempunyai sejuta pemandangan saat menuju ketempat wisatanya. Mulai dari perjalanan menaiki gunung nan indah, jalan berliku dengan samping kanan kirinya jurang, dan jalanan yang sedikit kurang mulus menambah hiburan saat perjalanan.

Wisata alam pantai Watu Bale di Kebumen

Begitu indahnya bukan pemandangan sekitar pantai Watu Bale. Dapat melihat berbagai macam pemandangan dari berbagai macam sudut pandang. Mulai dari gubug kecil, tepi jurang dan pepohonan kalau ingin panjat pohon hehe. tapi tenang menikmati kopi sambil memandang indahnya pantai Watu Bale juga nikmat karena tempat sudah disediakan untuk bersantai.

Wisata alam pantai Watu Bale di Kebumen

Namun ketika anda sedang asyik menikmati keindahan pantai Watu Bale janganlah lengah, karena banyak sekali tempat-tempat yang curam. Harap perhatikan plang-plang peringatan yang ada ya teman-teman semua. Owh iya bagi yang masih belum cukup umur sebaiknya berkunjung dengan orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat tempatnya yang naik turun. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video amatir hasil perjalanan saya ya teman-teman hehe.


Gimana sobat, indah bukan pantai Watu Bale makanya jangan sungkan untuk berkunjung ke Kebumen, walau kota kecil tapi penduduknya ramah-ramah kok. Cukup sekian ya sobat semoga bermanfaat, lain kali disambung lagi dengan artikel yang lain kalau saya melakukan perjalanan lagi ya hehe. Siapa tahu kedepannya saya berkunjung ke tempat wisata yang ada di daerah kalian, hehe. Terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa.

Baca juga : 

"Obyek wisata alam Goa Bancor Sikayu Kebumen"

Comments

  1. mantap mas,,jadi tahu pantai watu bale .
    sebelumnya belum pernah dengar mas padahal orang kebumen..he..he..
    moga blog ini bisa sukses mas kalau perlu ada versi bahasa inggrisnya mas biar orang bule pada tahu tempat wisata kebumen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas, mohon dukungannya, semoga Kebumen tempat pariwisatanya semakin maju dan terkenal

      Delete
    2. salam kenal min, bang admin mampir ke wisata karangsambung.

      Delete
    3. Ditunggu saja, pengen si kesana indah sekali kelihatannya. Salam blogger Kebumen

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wisata air terjun Kedung Gong Rangkah Kebumen

Obyek wisata alam Goa Bancor Sikayu Kebumen